Senin, Maret 03, 2008

"Dream Comes True..Kementrian Negara Lingkungan Hidup"

Dari kecil, saya suka ganti cita-cita. Mulai dari astronot, kasir di tiptop (supermarket deket rumah saya, soalnya tiap hari pegang duit..haha..), & Mentri Lingkungan Hidup. Cita2 yang terakhir ini yang masih bertahan sampe sekarang.

Ga tau dapet wangsit dari mana, dari SMP kelas 2, saya udah peduli sama lingkungan hidup. Sejak saat itu juga sampe sekarang saya ga pernah buang sampah sembarangan! Dulu sih mikirnya "kalo buang sampah sembarangan, nanti mampet2in got & bikin banjir".

Singkat cerita, kuliah di Tehnik Arsitektur ITB itu berkah bgt bwt saya, karena saya jadi tau kalo saya ini TERNYATA lebih cinta Tehnik Lingkungan =) SEMUA acara TL ITB saya ikutin, karena saya pengeen bgt belajar ttg Lingkungan Hidup.

Kantor Kementrian Negara Lingkungan Hidup itu deket sama rumah (yes!), & keliatan JELAS bgt kalo lagi naik tol ke arah Rawamangun-Bandung. Dulu, waktu masih kuliah, setiap saya lewatin kantornya, saya selalu bilang sama mama, bapak, mas, pacar, pakde, siapa aja yang lagi nyetir "eh, kantorku nanti disitu" sambil nunjuk ke kantor KLH. Dan saya selalu nyempetin nengok sebentar aja buat ngeliat tulisan "KEMENTRIAN NEGARA LINGKUNGAN HIDUP". Seneng aja ngeliatnya. =)

Kelulusan pun tiba, & saya langsung cari kerja.

Suatu hari, sangking ngototnya pengen kerja disana (and i dont know how!), saya nanya2 semua temen2 TL ITB "gw pengen bgt kerja di KLH. gimana sih caranya??". Ada satu temen, namanya Arum ngasi no telp temnnya yang namanya kiki (dy kerja di USAID bag Lingkungan). Saya kontak mba kiki,& dengan hasrat pengen masuk KLH yang mendesak, saya juga tanya2 mba kiki soal itu, & mba kiki kasi satu nama lagi temennya yang magang di KLH! Namanya teh Lia. YES!!. langsung saya kontak teruuus..fu abis2an, tanya ini-itu segala macem ttg KLH!

Satu hari, saya lagi tes Bank Danamon di ITB. Teh Lia sms "Coba kamu buka website KLH sekarang ya". Wah, langsung semangat bgt saya cari warnet! FYI, diluar ujan& ga bawa payung. tapi demi impian, hajar! saya dapet warnet. langsung saya buka & VOILAA!!! ada lowongan CPNS KLH!!! deg2an bgt! kegirangan! saya langsung download formulirnya, & dari sekian banyak jabatan yang butuhin, ada jabatan buat arsitek (kalo di PNS, jabatan HARUS sesuai sama jurusan kuliah dan juga langsung ditulis dibutuhin berapa orang untuk jabatan itu).And u know what?? KLH butuh 1 arsitek!!

Malemnya, langsung saya siapin semua berkas2 yang dibutuhin&besoknya langsung kirim lamaran.

Hari demi hari, sembari nunggu surat panggilan, saya juga tes di HSBC.

Alhamdulillah Allah Maha Berkehendak

Satu demi satu surat&Telp panggilan KLH datang:
1. Surat Panggilan Tes Tertulis
2. Surat Panggilan Wawancara
3. Telp Untuk Kelengkapan Admin
4. Menunggu SK (Surat Keputusan) CPNS keluar

Alhamdulillah. Saya berhasil melewati semuanya dengan bantuan&kemudahan yang diberikan Allah SWT.

Alhamdulillah. SK CPNS sudah keluar (walopun belum saya terima, tapi saya yakin sebentar lagi)

Alhamdulillah. Saya menjadi 1 arsitek yang -waktu masa penerimaan CPNS- dibutuhkan KLH.

Alhamdulillah Allah memberi saya jalan buat jadi Mentri Negara Lingkungan Hidup Indonesia.Amin..

Beberapa temen saya ada yang bilang "gw ga mau jd Pegawai Negri, gajinya kecil".
Dalam hati "iya, gw juga ga mau jadi PNS, kalo ga ngejalanin Tianshi". =)

Merinding bahagia kalo inget semua ini.

jadi, ayoo pada punya IMPIAN&SEMANGAAAT!!DOD!

nahdya

Tidak ada komentar: